5 Cara Menghemat Baterai Android Lengkap

Android adalah ponsel modern canggih yang memiliki banyak fitur. Dari tahun ke tahun kita disuguhkan jenis jenis android. Tentu operating system juga mengalami update besar-besaran. Bagi sebagian orang memiliki android adalah kebanggaan,dibanding vendor lain android sangat bagus digunakan. Tapi,ada sisi kelemahan android yang menonjol yaitu daya fitur baterai. Baterai cepat habis,karena memang baterai android cepat panas. Solusinya kita perlu menghemat baterai android.

Dengan cara menghemat baterai android,kita sudah bisa terus beraktifitas menggunakan android. Berikut referensi tentang tips menghemat baterai android agar awet. Berikut informasi menariknya yang bisa anda coba simak dan praktekkan.



Cara Menghemat Baterai Android


1. Mengurangi Kecerahan Layar
Pergi ke Settings > Sound & tampilan -> brightness untuk menyesuaikan kecerahan ke tingkat yang sesuai standar. Perlu diingat bahwa semakin tinggi tingkat kecerahan layar maka daya baterai akan tinggi tersedot. Jadi cobalah untuk mengubah kecerahan serendah mungkin untuk menghemat baterai android.

2. Matikan Wi-Fi
Anda tidak perlu mengaktifkan Wi-Fi kecuali Anda mengunduh file atau sedang digunakan. Jadi, saat Anda tak menggunakannya matikan saja agar daya baterai tidak tersedot. Cari pengaturan > kontrol nirkabel > pengaturan Wi-Fi > nirkabel untuk mematikan Wi-Fi.

3. Matikan GPS
Fungsi GPS dinyalakan untuk menyalakan lokasi. Matikan GPS di perangkat Anda kecuali jika Anda perlu melacak lokasi tertentu atau memang sedang digunakan. Anda dapat mencoba mematikannya dengan pilih melalui pengaturan > keamanan & lokasi > Hapus centang Aktifkan GPS.

4. Matikan Bluetooth
Bluetooth merupakan salah satu tempat daya baterai yang sangat menyedot sekali, Karena dapat terus membuang-buang sumber daya baterai Anda ketika Anda tidak menggunakannya. Jadi ingatlah untuk mematikannya setelah sudah tidak digunakan. Dengan pilih melalui Wi-Fi > Wireless Settings > Bluetooth.

5. Matikan Aplikasi Yang Tak Digunakan
Anda mungkin berpikir Anda telah mematikan satu aplikasi yang berjalan sepenuhnya dengan menekan tombol Home, tetapi sebenarnya masih berjalan di latar belakang untuk menguras daya baterai Anda. Jadi, Anda harus mematikan aplikasi tersebut sepenuhnya yang tidak perlu lagi berjalan di latar belakang dengan Task Manager atau pembunuh untuk menghemat daya Anda.

0 Comments

Post a Comment